http://cursor.com/images/12a.gif
SELAMAT DATANG DI SEANANA
0

6 Manfaat Berharga yang Bisa Didapat Dari Traveling

Posted by putriayu on 20.57

6 Manfaat Berharga yang Bisa Didapat Dari Traveling

traveling ini mungkin hanya dilakukan oleh minoritas warga saja. Padahal di Eropa, traveling sudah dilakukan sejak puluhan tahun yang lalu. Dunia yang sangat luas ini sangat keren dan setidaknya ayo kita jelajahi walau masih di seputaran Indonesia.
Tak sekedar jalan-jalan ke destinasi, traveling mempunyai manfaat yang terkadang kita sendiri kurang menyadarinya. Ada banyak manfaat yang bisa didapat dan 6 manfaat berikut yang bisa Anda peroleh:

1. Tambah Teman

Traveling bisa dilakukan dengan keluarga atau pacar. Tapi tak ada yang bisa mengalahkan asyiknya traveling bareng teman. Selain teman seperjalanan, mungkin Anda akan berjumpa dengan teman yang baru secara kebetulan.
Anda bisa berkenalan dan menjaling pertemanan dengan orang yang dijumpai saat di perjalanan atau di sebuah destinasi. Terkadang tujuan mereka sama dengan tujuan Anda. Malah asyik bisa barengan saat traveling.

2. Bisa Menghasilkan Uang

Menghasilkan Uang? Bukannya mengeluarkan Uang? Tunggu dulu. Dengan foto dan tulisan, bisa menghasilkan uang, kok.Foto merupakan satu hal pokok yang tidak bisa ditinggalkan saat traveling. Selain sebagai kenangan yang tak tergantikan, foto bisa menjadi suatu investasi berharga yang bisa menghasilkan uang juga, lho.
bisa menghasilkan uang (thinkstock)

Saat Anda traveling, pasti banyak sesuatu yang diabadikan dengan kamera. Koleksi foto traveler makin banyak. Anda bisa mengikutsertakan foto-foto tersebut pada kontes fotografi. Selain foto, abadikan momen traveling dalam tulisan. Terkadang ada lomba travel blogging yang bisa Anda ikuti.

3. Rasa Syukur Pada Tuhan

Kegiatan traveling juga mengingatkan traveler tentang pentingnya bersyukur pada Tuhan. Traveling ke berbagai tempat di negara berbeda, tentu akan membuka mata tentang kehidupan masyarakat lokal di sebuah destinasi.
Rasa Syukur (thinkstock)

Misalnya, saat Anda berkunjung ke daerah di Nusa Tenggara Timur. Masyarakatnya mungkin tidak bisa seberuntung Anda yang tinggal di kota besar. Saat itulah mata Anda akan terbuka dan Anda harus memaknainya dengan rasa syukur.

4. Sifat Peka

Ketika sedang traveling, akan banyak sesuatu berbeda yang ditemui. Aneka perbedaan itulah yang akan mengajarkan pada traveler bahwa dunia ini memiliki aneka ragam perbedaan dan realita hidup di tempat yang berbeda itulah yang akan melatih kepekaan Anda.
sifat peka (thinkstock)

Bisa saja, Anda akan merasa iri saat melihat orang lain yang hidup lebih dari cukup. Tapi, setidaknya Anda akan bersyukur, saat Anda melihat kehidupan masyarakat yang tak seberuntung Anda di berbagai tempat. Melihat hal tersebut tentu membuat kamu menjadi peka.

5. Kemampuan Beradaptasi

Jika traveling ke tempat-tempat dengan suasana dan bahasa yang berbeda, tentu hal tersebut akan menuntut Anda untuk beradaptasi dengan cepat. Awalnya mungkin Anda akan terkejut dengan budaya yang begitu berbeda. Nah, bukan berarti Anda tidak bisa menyesuaikan diri.
kemampuan beradaptasi (thinkstock)

Contohnya, saat traveling ke Jepang. Di negara matahari terbit, mandi di pemandian umum tanpa busana sehelai pun adalah sebuah tradisi. Bagi Anda yang di Indonesia, telanjang di tempat yang ramai adalah hal tabu, tapi Anda harus mencoba untuk menyesuaikan diri dengan budaya tersebut. Dengan menyesuaikan diri dengan segala yang berbeda, hal itu akan menjadi bekal hidup bagi traveler.

6. Pengalaman yang Tak Terlupakan

Sebagian besar masyarakat mungkin membelanjakan uangnya untuk membeli gadget keren atau barang yang “branded”. Tapi bagi Anda yang seorang traveler sejati, menabung rupiah demi rupiah untuk traveling, bukan berarti menghambur-hamburkan uang. Akan ada pengalaman yang berharga.
Pengalaman berharga (CNN)

Bertualang ke berbagai tempat baik di Indonesia maupun di luar negeri, akan banyak sesuatu unik yang bisa memberikan pengalaman yang berkesan. Percayalah. Traveling bukan berarti mengeluarkan uang saja. Pengalaman selama perjalanan itulah yang tidak bisa dibeli dengan uang kontan dan itu bisa Anda peroleh saat traveling.
Semoga dengan aneka manfaat tersebut, akan semakin menambah semangat Anda untuk menjelajah dunia ini. Salam petualang!

0 Comments

Posting Komentar

Copyright © 2009 seanana All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.