http://cursor.com/images/12a.gif
SELAMAT DATANG DI SEANANA
1

Manfaat Traveling Buat Kesehatan

Posted by putriayu on 20.59

Manfaat Traveling Buat Kesehatan



Traveling atau jalan-jalan ke tempat baru udah pasti jadi kegiatan yang nyenengin. Selain ngelihat tempat-tempat wisata yang belum pernah dikunjungin, Loopers juga bisa lihat kebudayaan masyarakat sekalian wisata kuliner di daerah itu. Nah beruntunglah Loopers yang suka traveling. Soalnya traveling selain seru juga punya manfaat kesehatan Loopers, baik buat badan dan pikiran.

Latihan fisik
Saat traveling, Loopers mungkin bakal jalan kaki lebih sering daripada biasanya. Ya iyalah namanya juga jalan-jalan. Berkunjung ke banyak tempat seharian dengan jalan kaki atau ganti-ganti kendaraan umum udah pasti nuntut Loopers untuk punya fisik yang kuat. Dengan begitu, jantung Loopers bakal kerja memompa darah lebih banyak sehingga aliran darah Loopers bakal kembali lancar. Kalo fisik udah lumayan kuat, Loopers bisa nyoba jenis traveling yang levelnya lebih berat, macam naik gunung atau panjat. Punya nyali gak Loopers?

Pengalaman baru
Loopers bisa ngelakuin kegiatan yang nggak pernah atau nggak biasa Loopers lakuin sebelumnya. Traveling ngajarin Loopers buat keluar dari rutinitas dan nyoba hal-hal baru. Banyak pengalaman yang bakal Loopers temuin waktu kamu traveling. Kaya pengalaman ke tempat baru, makanan baru, sampai ketemu orang-orang baru. Kalo udah gini, Loopers pasti bisa ngerasain diri Loopers kembali ‘fresh’ dan rasa kepedulian sosial Loopers bakal makin ningkat.

Dapat udara segar
Waktu traveling, kebanyakan kegiatan Loopers bakal ada di luar ruangan. Jadi nggak nongkrong doang di dalam rumah. Loopers bisa ngunjungin kebun binatang, taman, atau cuma jalan-jalan wara-wiri ngalor-ngidul nggak ada tujuan. Nah, sebenarnya banyak manfaat tiap Loopers jalan-jalan keluar. Loopers bisa menghirup udara segar dan menuhin kebutuhan vitamin D di badan pas kulit Loopers kena sinar matahari pagi. Jangan takut item, sob. Yang penting kan hati senang, dan badan sehat.
Ngurangin stres
Kebanyakan orang yang tinggal di kota cepat kena stres dibanding sama orang-orang yang tinggal di desa. Nggak cuma orang dewasa yang udah kerja, tapi juga anak-anak yang masih sekolah. Nah, makanya jangan pernah nganggap remeh stres yang Loopers alami. Soalnya ini bisa nimbulin penyakit dan punya efek negatif jangka panjang. Jadi kalo Loopers ngerasa stres, jangan langsung ke dokter. Mendingan Loopers luangin waktu sebentar buat jalan-jalan, travelling. Nggak perlu ribet nentuin tujuan yang jauh. Tempat semacam taman kota atau tempat-tempat wisata dalam kota aja udah bisa ngurangin stres lho Loopers.

1 Comments

Posting Komentar

Copyright © 2009 seanana All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.